spot_img
MedanJelang Imlek Covid-19 Meningkat Tajam, Ketua DPRD Medan Minta Masyarakat Waspada

Jelang Imlek Covid-19 Meningkat Tajam, Ketua DPRD Medan Minta Masyarakat Waspada

 

Medan, Metropos24.com – Ketua DPRD Medan Hasyim, SE mengajak seluruh warga Kota Medan untuk tetap mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Warga diimbau tidak lengah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tingkatkan kewaspadaan terjadi lonjakan Covid 19. Maka jangan sampai lengah dan jangan abaikan Prokses. Ikuti program vaksinasi,” ujar Hasyim saat menggelar sosialisasi Perda (Sosper) ke I Tahun 2022, di Kecamatan Medan Marelan, Minggu (30/1/2022).

Disampaikan Ketua DPC PDI P Kota Medan itu, dalam perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 1 Februari 2022 diharapkan dapat dirayakan dengan sederhana dan mahami situasi pandemi Covid 19 yang belum usai. “Kita imbau tetap menjaga Prokes, menghindari kerumunan dan jaga jarak serta pakai masker,”kata Hasyim.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Medan pada Sabtu 29 Januari 2022 terjadi peningkatan kasus sebanyak 41 dengan total 48.275 kasus.  Dengan kasus meninggal dan sembuh nihil menjadi total 919 dan 47.196 kasus.

Hasyim berharap kepada seluruh warga Medan dapat memahami situasi lonjakan kasus saat ini. “Intinya tetap patuhi Prokes di mana dan kapan saja. Jaga kesehatan, kalau kita sehat pasti bisa mencari rezeki,” tutur Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Hasyim menyampaikan pada APBD Pemko Medan Tahun 2022 telah menambah jumlah kuota peserta BPJS Kesehatan non iuran sebesar 100 ribu peserta. Sedangkan di Perubahan APBD Tahun 2022 nanti direncanakan penambahan kuota sebanyak 100 ribu peserta lagi.

“Sehingga di Tahun 2023 program UHC sudah terlaksana. Seluruh warga Medan cukup menunjukkan KTP saja untuk berobat gratis di Rumah Sakit kelas III,” kata Hasyim. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme