spot_img
DairiKunker Bupati Dairi di Kecamatan Berampu, Dinas Dukcapil Berikan Layanan Adminduk

Kunker Bupati Dairi di Kecamatan Berampu, Dinas Dukcapil Berikan Layanan Adminduk

Dairi//Metropos24 Com– Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Berampu yang dipusatkan di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ar – Rahman Pasi, Desa Pasi Kecamatan Berampu, Kamis (04/04).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh Warga Berampu dalam kunjungan kerjanya untuk menyampaikan berbagai hal kegiatan dan keberhasilan pembangunan yang telah terlaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

“Beberapa saat lagi, saya akan mengakhiri tugas sebagai Bupati. Masih banyak pembangunan belum terlaksanakan dengan baik karena hampir 3 tahun covid melanda Indonesia termasuk Dairi sehingga anggaran banyak dipergunakan untuk mengatasinya. Oleh karena itu, pembangunan di Dairi perlu dilanjutkan agar perwujudan Dairi Unggul dapat tercapai”, ucap Doktor Eddy Berutu dihadapan seluruh Warga Berampu dengan penuh semangat.

Pemerintah bukan saja memperhatikan pembangunan secara fisik, akan tetapi pelayanan non fisik seperti kemudahan dan kecepatan pelayanan pengurusan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) sudah sangat masif dirasakan seluruh warga sejak masa kepemimpinan saya. Urusan dokumen adminduk sudah sangat mudah dengan hadirnya pelayanan di seluruh kecamatan dan juga seluruh Desa/Kelurahan se – Dairi.

“Dulu betapa sulitnya mengurus dokumen adminduk, harus datang ke Dinas Dukcapil Dairi yang berada di Sidikalang. Belum lagi dengan ketersediaan blangko yang terbatas, tidak tersedianya layanan adminduk online, sistem layanan yang semberut serta capaian kepemilikan dokumen adminduk yang masih sangat rendah sehingga dengan perubahan pelayanan saat ini memperlihatkan semakin mudahnya warga dalam mengurus dokumen kependudukan”, tuturnya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si yang ditemui disalah satu ruang kelas Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ar – Rahman Pasi menjelaskan instansinya hadir dalam rangkaian kunker Bupati Dairi untuk memberikan pelayanan bagi warga yang akan mengurus dokumen adminduk.

“Mulai pagi sampai sore, warga akan kami layani untuk pengurusan dokumen adminduk. Berbagai dokumen adminduk dapat langsung diterbitkan seperti cetak KTP-el yang rusak atau hilang, Kartu Keluarga, Surat Pindah, akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian. Selain itu dilayani juga perekaman KTP-el dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)”, urai Deddy.

Selanjutnya Bupati Dairi menyerahkan dokumen adminduk secara simbolis kepada warga Berampu. KTP-el kepada Nur Aisiyah pasi dan Kadi B Manalu. KIA kepada Cika Putri Matanari dan Nazmi Khoirunnis Ujung. Akta kelahiran kepada Ramzan Kadirov Girsang dan Keke Abdillah Pasi. Sedangkan Kartu Keluarga diserahkan kepada Arman Angkat dan Sudiharianto Pasi.

Hasil pelayanan yang dilaksanakan, 9 Kartu Keluarga (KK), 10 Akta lahir, 43 Akta lahir, 27 Kartu Identitas Anak (KIA) dan 5 pencatatan perkawinan.

Terlihat beberapa OPD ikut mendampingi, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si, Kadis Sosial Agel Siregar, Kadis PMD Simon Tonny Malau, S.Kom, MAP, Ka. BPBD Hotmaida Butar-Butar. Hadir juga Ketua TP PKK Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Camat Berampu Ramhadhayani Brampu, Kepala Desa Se – Kecamatan Berampu dan Kepala Sekolah SD dan SMP se – Berampu.

(Nal.p)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme