spot_img
DairiKUA Tanah Pinem Serahkan Dokumen Adminduk Usai Akad Nikah

KUA Tanah Pinem Serahkan Dokumen Adminduk Usai Akad Nikah

TANAH PINEM//Metropos24 com– Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanah Pinem Nurul Arif El Hakim, SH.I., MH, menyerahkan dokumen adminduk kepada Sulaeman Kabeakan dengan Surya Mulana Maibang setelah menyerahkan Buku Nikah kepada kedua mempelai, bertempat di Balai Nikah KUA Tanah Pinem beberapa waktu yang lalu, Senin (06/05).

Dalam penjelasannya, Kepala KUA Tanah Pinem Nurul Arif El Hakim, SH.I., MH yang diwakili staf KUA Tanah Pinem sekaligus Operatos Layanan Perkebbas Rahimun Dabutar, A.Md sangat mengapresiasi layanan yang diberikan Dinas Dukcapil Dairi dalam memberikan pelayanan terpadu ketika terjadi peristiwa akad nikah bagi seluruh warga di Kecamatan Tanah Pinem.

“Pelayanan seperti inilah yang diinginkan seluruh warga. Warga tidak perlu lagi direpotkan dalam membuat Kartu Keluarga (KK) dengan status kawin tercatat dan memperoleh KTP-el yang status menikah. Inilah kemudahan memperoleh dokumen adminduk yang berdampak bagi seluruh warga”, tuturnya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Dairi Dr. Deddy Situmorang, SE, M.Si dalam kesempatannya yang ditemui di ruang kerjanya mengucapkan terimakasih atas konsistensi dan komitmen KUA Tanah Pinem untuk terus mempergunakan layanan perkebbas sebagai salah satu inovasi Dinas Dukcapil Dairi untuk mendekatkan pelayanan ditengah-tengah masyarakat dan mempermudah dalam memperoleh Dokumen Adminduk.

“Perkebbas adalah singkat dari Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Online yang dikembangkan berbasis teknologi informasi yang dapat dipergunakan seluruh warga maupun instansi yang telah diikat kerjasama dengan Dinas Dukcapil Dairi. Hampir seluruh layanan dapat diurus melalui inovasi tersebut. Sudah ribuan dokumen telah diterbitkan untuk kebutuhan seluruh warga”, ujar Kadis.

Perkebbas ini juga telah meraih penghargaan ditingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 dalam perlombaan lomba inovasi Daerah sehingga dengan hadir layanan ini memberikan dampak yang positif bagi seluruh warga memenuhi kebutuhan dokumen adminduk.

(MP24 Nal.p)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme