spot_img
DairiRakor TPID Bersama Kemendagri

Rakor TPID Bersama Kemendagri

Dairi//Metropos24 com- Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin, didampingi Pj.Sekda, Jonny Hutasoit bersama seluruh jajaran mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui zoom dari Ruang Rapat Bupati, Senin (27/5/2024) yang dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt). Sekjen Kemendagri, Tomsi Tohir.

Beberapa hal penekanan Mendagri, antara lain bahwa setiap mingggu sudah ada evaluasi inflasi namun pusat belum dapatkan konsep penyelesaian terkait inflasi ini.

“Kita ibaratkan yang kita lakukan ini hanya memadamkan api inflasi tapi tanpa konsep. Belum ada perubahan. Oleh karena itu Kemendagri ingin kita fokus pada perencanaan dan pematangan konsep penanganannya sehingga kita tidak terkesan seperti pemdam kebakaran. Kalau memang ada kendala birokrasi di masing-masing kementerian, ada baiknya ditarik keatas sehingga kita dapatkan formula terbaik.
Kerjasaam antar daerah (KAD) juga menjadi solusi disaamping penanaman Komoditi yang berkelanjutan,”katanya

Sebagai informasi, Rakor ini juga membahas soal indeks perkembangan harga komoditi dari setiap daerah di Indonesia, komoditi penyumbang utama Indeks Perkembangan Harga (IPH) berdasar wilayah seperti cabe, daging ayam ras dan bawang merah.

(MP nal.p)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme