spot_img
DairiPemkab Dairi berupaya menurunkan angka stanting di kab Dairi

Pemkab Dairi berupaya menurunkan angka stanting di kab Dairi

DAIRI//Metropos24 Com- Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Dairi untuk menurunkan angka stunting, diantaranya intervensi perangkat daerah di desa lokus stunting. Selain itu, Dinas Kesehatan melakukan pemantauan tumbuh kembang balita di posyandu dan edukasi pemberian tambahan asupan gizi pada balita gizi kurang.

Demikian disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Dairi, Surung Charles Bantjin didampingi Pj.Sekda Jonny Hutasoit saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Advokasi Intervensi Serentak Dalam Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Utara, Senin (3/6/2024), di Hotel Santika Premiere Diandra, Medan, yang pelaksanaanya ditutup oleh Pj.Gubernur Sumatera Utara, Hasanudin.

Kata Charles, Untuk memastikan pencapaian target tersebut, diperlukan konsolidasi dan koordinasi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah, serta mengevaluasi pelaksanaan dan capaian program, mengidentifikasi kendala dan tantangan di lapangan sekaligus menyepakati aksi bersama.

Diinformasikan, Percepatan penurunan prevalensi stunting menjadi prioritas nasional saat ini, dengan target 14% pada tahun 2024, dan target Sumatera Utara (Sumut) untuk tahun ini adalah untuk mencapai 1 digit prevalensi stunting. (MP nal.p)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme