spot_img
AsahanSambut Idul Adha 1445 H, Pemkab Asahan Sembelih 89 Ekor Sapi dan...

Sambut Idul Adha 1445 H, Pemkab Asahan Sembelih 89 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing

Asahan,metropos24.com Dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah-2024 Masehi yang jatuh pada hari Senin (17/6/2024), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sembelih 89 ekor Sapi dan 23 ekor Kambing.

Hal ini berdasarkan data yang diperoleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan pada Minggu (16/6/2024) dini hari.

Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan data ini mungkin saja bisa berubah. Kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H. Syamsuddin, SH, MM, melalui Sekretarisnya, A. Arbin Tanjung, SE, MM, lewat selulernya di Kisaran.

Dikatakan Arbin, sejumlah hewan qurban ini berasal dari OPD dan instansi masing-masing yang tersebar di 36 Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Hewan qurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan,” ujar Tanjung panggilan akrabnya.

Setiap menjelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Asahan rutin melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan tahun ini ada 89 ekor Sapi dan 23 ekor Kambing, terang Arbin.

Hewan qurban yang akan disembelih ini tentu dilakukan pemeriksaan kesehatannya oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan dan dinyatakan sehat. Jika hewan qurban tidak sehat, maka tidak akan disembelih, ujarnya.(ZN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme