spot_img
AsahanTerima Sertifikat BBPVP Bekasi dan BNSP Pusat, Bupati Asahan Diharap Mampu Pekerjakan...

Terima Sertifikat BBPVP Bekasi dan BNSP Pusat, Bupati Asahan Diharap Mampu Pekerjakan Warga ke Perusahaan

Asahan,metropos24.com BNSP hanya diberikan kepada tenaga kerja yang telah sesuai standar kompetensi kerja yang dipersyaratkan dimana membutuhkan ketrampilan dan kompetensi serta sikap kerja tertentu. Pemegang sertifikat Kompetensi berlisensi BNSP ini akan memperoleh banyak manfaat baik sebagai karyawan maupun perusahaan.

Di Kabupaten Asahan, sejumlah peserta pelatihan menerima Sertifikat Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi dan Sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) Pusat. Penyerahan Sertifikat diserahkan oleh BBPVP Bekasi pada tanggal 14 Juni 2024.

Meskipun demikian, pemegang BNSP ini terkesan terabaikan oleh pemerintah daerah. Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi di asahan. Kita berharap Bupati memperhatikan. Kata Ade Putra mewakili peserta lainnya saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya, Rabu (19/6/2024) di Kisaran.

Sebelumnya kata Ade, para peserta pelatihan ini melalui seleksi ketat yang dilakukan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan bersama tim dari BBPVP Bekasi pada bulan April 2024 kemarin. Hasilnya, sebanyak 31 peserta dari kecamatan se-Kabupaten Asahan dinyatakan lulus seleksi, kata warga Kecamatan Kota Kisaran Timur ini.

Setelah dilakukan penyeleksian, para peserta pelatihan ini diberangkatkan ke BBPVP Bekasi. Pelatihan terdiri dari berbagai bidang pilihan diantaranya adalah tehnik mesin industri, desain grafis, konten kreator dan lain sebagainya.

“Disana, kami mendapatkan segudang ilmu selama masa pelatihan. Rencananya, peserta pelatihan akan dipulangkan ke asahan pada tanggal 20 Juni 2024,” terangnya.

Menerima sertifikat itu, beberapa orang tua dari peserta itu merasa bangga dan berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mampu menyalurkan dan mempekerjakan anak-anak kami ke perusahaan-perusahaan asing maupun swasta lewat ilmu yang mereka sandang.

“Kami sebagai orang tua hanya bisa berharap agar Bupati Asahan merekomendasikan anak-anak kami bisa diterima dan bekerja di perusahaan seperti PT. Inalum, Asahan III, PT.Sintong, Pabrik PKS PT. Satu dan Pabrik PKS PT. CSIL”, harapnya.(ZN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme