spot_img
BatubaraPemkab Batu Bara Sekarang Di Pimpin Putra Asahan 

Pemkab Batu Bara Sekarang Di Pimpin Putra Asahan 

Batu Bara,Metropos24.com I Heri Wahyudi Marpaung, S.STP., MAP Lahir dan menghabiskan masa kanak-kanak hingga remaja di Kisaran. Anak ke-2 dari pasangan Alm. H. Abdul Manan Marpaung (Pensiun Muda sebagai PNS pada Kantor Pembantu Bupati Asahan di Lima Puluh Tahun 2002) dan ibu Almh. Hj. Nurainun. Lahir di Pulau Rakyat 1 Maret 1977. Heri Wahyudi menyelesaikan Pendidikan Dasarnya hingga SMA di Kisaran. Lalu ia menyelesaikan pendidikan STPDN pada Tahun 2000 di Jatinangor. Pada Tahun 2008 Heri Wahyudi menyelesaikan Pendidikan S2 nya pada Magister Administrasi Publik di Universitas Medan Area (UMA) Medan. Dan saat ini beliau sedang menempuh pendidikan Doktoral di Universitas Prima Medan.

Karir ASN-nya diawali sebagai Lurah Gunting Saga kemudian pernah menjabat beberapa kali sebagai Camat di Kabupaten Labuhanbatu. Setelah pemekaran Kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan. Heri Wahyudi menjabat pada beberapa OPD diantaranya Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata serta Kepala Dinas Perhubungan Labuhanbatu Utara. Ketika dibuka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Heri Wahyudi mengikuti seleksi tersebut pada Tahun 2021 dan akhirnya berhasil menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten  Labuhanbatu Selatan.

Pada tanggal 25 September 2005, Heri Wahyudi menikah dengan dr.Hj.Febriyani Dwi Trianti Siregar dan telah dikaruniai dua putra dan dua putri.
Pada tanggal 19 Juni 2024 beliau dipercaya memimpin Batu Bara, Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Asahan. Berdasarkan SK Mendagri No. 100.2.1.3- 1295 Tahun 2024 tertanggal 12 Juni 2024, Heri Wahyudi dilantik menjadi Pj. Bupati Batu Bara oleh Pj. Gubsu Hassanudin menggantikan Pj Bupati Batu Bara sebelumnya Nizhamul.

“Sebagai Putera Asahan, saya mengenal secara baik Kabupaten Batu Bara. Dengan dukungan semua elemen masyarakat Batubara, insya Allah saya dapat mengemban amanah ini di Kabupaten Batu Bara Tanah Bertuah, dengan mengusung konsep Batu Bara Berkah,” ujar Heri Wahyudi.

(KS24).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme