spot_img
DairiPenjabat Bupati Dairi Surung Charles Bantjin menerima audiensi BPJS Kesehatan Cabang Karo...

Penjabat Bupati Dairi Surung Charles Bantjin menerima audiensi BPJS Kesehatan Cabang Karo dan BPJS Kesehatan Cabang Dairi pada Kamis 27 Juni 2024 di pendopo Bupati.

DAIRI//Metropos24 Com– Kepala Cabang BPJS Karo Nora Marpaung hadir bersama dengan Kepala Cabang BPJS Dairi Melpa Sitanggang dan jajaran BPJS.

Audiensi yang dilakukan oleh BPJS diterangkan oleh Kepala Cabang BPJS Karo untuk menyampaikan kondisi iuran dan strategi pencapaian Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Dairi tahun 2024. Pihaknya mendorong agar Pemkab Dairi dapat meningkatkan cakupan kepesertaan sehingga dapat meningkatkan cakupan UHC yang ditargetkan secara nasional yakni 95%. Hal itu disampaikan karena pemerintah daerah yang berhasil mencapai cakupan UHC akan mendapatkan penghargaan yang direncanakan akan diserahkan langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Mendengarkan pemaparan dari Kepala Cabang BPJS Karo, Pj. Bupati Dairi mengatakan akan selalu bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam hal peningkatan capaian iuran. Untuk capaian cakupan UHC juga disampaikan oleh Pj. Bupati akan dimaksimalkan sesuai target nasional. Pj. Bupati menginstruksikan agar melakukan sosialisasi terkait peningkatan iuran serta peningkatan cakupan kepesertaan BPJS dengan menggerakkan kader posyandu maupun kader pembangunan manusia. Pemerintah tentunya selalu siap berkomitmen untuk mendukung program dari BPJS.

Turut hadir dalam audiensi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Simon Tonny Malau, Sekretaris BKAD James Banurea, Sekretaris Dinas Kesehatan Frisda Turnip, Direktur RSUD Sidikalang dr. Mey Sitanggang dan Sekretaris BAPPEDA Lasma Samosir.

(MP nal.p)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme