spot_img
AsahanShafira Ananda Pramana, Perwakilan Asahan Juara 1 Top Bakat Miss Hijab Sumatera...

Shafira Ananda Pramana, Perwakilan Asahan Juara 1 Top Bakat Miss Hijab Sumatera Utara

Asahan,metropos24.com Tampil memukau di Grand Finalis Pemilihan Miss Hijab Sumatera Utara tahun 2024, Shafira Ananda Pramana perwakilan dari Kabupaten Asahan berhasil meraih juara 1 Top Bakat.

Usai event Grand Finalis Pemilihan Miss Hijab Sumatera Utara, saat ditemui para kru media, Selasa (2/7/2024), Shafira Ananda Pramana gadis 19 tahun kelahiran 27 September 2004 di Kelurahan Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Shafira menuturkan, dirinya beserta 17 finalis Hari Minggu kemarin 30 Juni 2024 tampil di ajang Grand Finalis Pemilihan Miss Hijab Sumatera Utara tahun 2024 yang berlangsung di gedung aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan.

“Alhamdulillah saya perwakilan dari Kabupaten Asahan dalam event Grand Finalis Pemilihan Miss Hijab Sumatera Utara itu berhasil meraih juara pertama Top Bakat” tutur Shafira.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Apalagi saya lahir dan dibesarkan di Kabupaten Asahan. Jujur ada rasa haru dan bahagia tersendiri karena saya bisa membawa nama baik Kabupaten Asahan di tingkat Provinsi Sumatera Utara, katanya.

Dan terlebih saya tidak mengecewakan orang tua, papa dan mama saya yang selalu mendukung dan memberikan semangat serta mendoakan saya dengan berbagai kekurangan yang ada dalam diri saya, ungkapnya.

“Terimakasih Papa dan Mama yang selalu mendukung, memberikan support semangat dan selalu mendoakan saya. Banyak ilmu dan hal berharga yang selalu diberikan kepada saya. Bagaimana saya harus bisa mandiri bisa kuat dan tegar selama belajar menuntut ilmu pendidikan” ucap Shafira dengan haru .

Menurut Shafira alumni siswi dari SD Negeri di Bunut, alumni SMP Negeri 2 Kisaran, alumni SMA Negeri 3 Kisaran dan saat ini sedang menimba ilmu pendidikan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri program studi Kesehatan/Medis

Tampil di ajang event Grand Finalis Miss Hijab Sumatera Utara bersama 17 finalis merupakan kebanggaan bagi kami semua. Sebab banyak pengalaman berharga yang di peroleh setelah melewati berbagai proses tahapan. Mulai dari seleksi tingkat Kabupaten. Kemudian lanjut di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Proses seleksi kembali dijalani dengan begitu ketat mulai wawancara, pra karantina dan masa karantina selama 2 hari disini dilakukan penilaian begitu ketat, sebelum kami tampil di grand final pada Minggu semalam.

Shafira menambahkan event Grand Finalis Pemilihan Miss Hijab Sumatera Utara merupakan ajang r memberikan edukasi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar kita akan betapa pentingnya pendidikan, pembentukan pribadi dan karakter yang baik serta interaksi sosial kita di masyarakat.

Selain itu event ini mampu mewujudkan mimpi generasi muda kita untuk mengolah potensi dan bakat diri agar kita bisa meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun bidang non-akademik

Intinya dalam ajang Grand Finalis Pemilihan Miss Hijab Sumatera Utara ini kami lebih fokus pada rasa persaudaraan memperkuat tali silaturahmi bukan membahas siapa yang menang dan siapa yang kalah. ” Kami semua para finalis adalah juara karena kami bisa menjadi saudara yang baik”

Pesan saya untuk wanita muslimah dimana pun berada gunakanlah selalu hijab karena percaya lah hijab mampu membuat wanita muslimah terlihat lebih cantik, terlihat lebih baik dan menambah rasa percaya diri kita saat berinteraksi sosial di masyarakat, kata Shafira

Sementara ditempat terpisah orang tua Shafira, ayahnya Dedy Pramana, SH, ketika dihubungi mengatakan apa yang diraih putrinya dalam event Grand Finalis Pemilihan Miss Hijab Sumatera Utara semoga bisa menjadi motivasi semangat dalam diri anak kami.

“Sebagai orang tua sudah tentu saya bangga, karena anak saya mampu mengangkat citra baik Kabupaten Asahan di tingkat Provinsi. Semoga anak kami selalu diberikan kerendahan hati, ibadah sholatnya semakin baik dan anak kami bisa selalu berbuat baik dan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi orang lain

Untuk itu, sebagai orang tua, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Asahan yang telah mendukung dan memberikan support semangat serta doa kepada anak saya.(ZN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme