spot_img
BatubaraLapas Labuhan Ruku Laksanakan Giat Yankesling Guna Wujudkan Pemasyarakatan Sehat.

Lapas Labuhan Ruku Laksanakan Giat Yankesling Guna Wujudkan Pemasyarakatan Sehat.

Batu Bara,Metropos24.com I  Tim Bimkemaswat Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku beserta CASN dan Taruna Poltekip, yang dipimpin oleh Kasubsi Bimkemaswat, Janter Maruli laksanakan giat Pelayanan Kesehatan Keliling (Yankesling) di Blok Hunian, Jumat (05/07/2024).

Kegiatan ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan Pasal 14 ayat 1 yang menetapkan hak-hak narapidana, diantaranya adalah hak mendapatkan perawatan, pelayanan kesehatan dan makanan yang layak.

Yankesling ini mempunyai kegiatan utama yang bersifat preventif (pencegahan) , pengecekan dan penggerakan kebersihan kamar atau blok hunian WBP yang sehat dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta pembagian Vitamin. Kegiatan ini juga diharapkan untuk dapat menjangkau dan menemukan WBP sakit yang disembunyikan atau tidak mau berobat ke Poliklinik Lapas Labuhan Ruku.

Perawat Poliklinik Lapas Labuhan Ruku,Rosy Pardosi, menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan pengobatan rutin dilaksanakan di Poliklinik Lapas Labuhan Ruku. “Kami memberikan layanan kesehatan bagi WBP selama 24 jam dan sudah ada jadwal petugas piketnya setiap hari”, Ujar Rosy.

Selain itu, Tim Bimkemaswat Lapas Labuhan Ruku juga membagikan vitamin. Vitamin ini dibagikan kepada seluruh WBP Lapas Labuhan Ruku

(KS24).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Baca Juga

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme